iklan

Jumat, 14 Juni 2013

Museum Dengan Bangunan Termegah


Untuk bisa menarik wisatawan datang ke museum, maka arsitek dari seluruh dunia berlomba untuk membuat museum dengan desain yang unik dan megah. Contohnya lihat saja museum-museum di bawah ini: • BMW World di Munich, Jerman
Di sinilah kita dapat mempelajari sejarah dan asal mula dari lahirnya BMW. Museum yang sangat megah ini menceritakan awal mula berdirinya pabrik BMW hingga sekarang ini. Berbagai macam koleksi mulai dari motor, mobil, mesin hingga mobil konsep untuk masa depan terpampang dengan megah di sini.
• Centre Pompidou-Metz di Metz, Prancis
Museum ini adalah sebuah museum yang memadukan seni modern dengan seni kontemporer. Museum ini memiliki sebuah desain gedung yang sangat unik, yaitu berbentuk heksagonal. Diresmikan pada 12 Mei 2010 oleh Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, museum ini menjadi salah satu tempat paling sering dikunjungi di luar kota Paris.
• Experience Music Project di Seattle, AS
Museum yang bisa disebut EMP ini merupakan museum yang didirikan oleh Paul Allen, salah satu pendiri dari Microsoft. Bangunan ini adalah sebuah museum yang berisi mengenai sejarah musik populer, fiksi ilmiah dan juga budaya pop pada umumnya.
• Guggenheim Museum, Bilbao, Spanyol
Museum ini merupakan sebuah museum seni modern dan kontemporer yang terletak di Spanyol. Yang menarik dari museum ini adalah elemen penutup yang digunakan untuk menyelimuti seluruh bangunan merupakan bahan titanium. Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat pesawat terbang.
• Kunsthaus Graz, Graz, Austria
Museum Seni Graz ini dibangun sebagai bagian dari perayaan kebudayaan pada tahun 2003 di Eropa. Sejak itulah bangunan ini telah menjadi landmark arsitektur di kota Graz, Austria. Strukturnya yang unik dan berbeda ini menyimpang dari gaya minimalis khas museum seni modern.
Keren-keren ya ide dan kreativitas para arsitek tersebut. Bagi yang berminat ke negara-negara di atas, ada Mini Travel Fair di BCA Alam Sutera tanggal 10-15 Juni 2013 ini. Kamu bisa dapetin promo paket liburan ke Eropa dan juga penawaran menarik lainnya. Lumayan, kan? Yuk, datang ke sana!

sumber : http://travelling.lintas.me/go/mndt.lk/museum-dengan-bangunan-termegah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar